Luca Toni: Zlatan Ibrahimovic, Sudahlah, Pensiun Saja!

By ommed


nusakini.com - Jawara Piala Dunia Luca Toni melihat, sudah saatnya legenda Swedia Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk gantung sepatu.

Striker veteran AC Milan tersebut saat ini telah menginjak usia kepala empat, meski begitu dirinya belum menunjukkan gelagat hendak pensiun dari pentas sepakbola profesional.

Saat ini, Ibrahimovic mengalami cedera dan ditepikan dari tim utama Rossoneri. Banyak pandit sepakbola yang mengklaim, sang legenda sepatutnya sadar diri untuk segera membuat keputusan mengenai karier finalnya.

"Setelah cerita seperti yang terjadi antara Ibra dan Milan, saya harap Zlatan mengambil keputusan final," tutur Toni kepada Gazzetta dello Sport.

"Dia adalah seorang jawara dan pantas untuk memilih apa yang mesti dia lakukan. Dia pantas untuk menyelesaikannya sebagai seorang protagonis, mengingat apa yang dia wakili," jelas Toni.

"Saya ingin memberitahu dia untuk terus melaju selama dia bisa," imbuh jawara Piala Dunia bersama timnas Italia pada 2006 silam.

"Jika dia sudah tidak mampu, jika dia tidak bisa bermain di level terbaiknya, lebih baik sudahi semua," tegas Toni.

Menurut Toni, sepakbola akan kehilangan dengan pensiunnya Ibrahimovic. Tetapi dia juga bisa memandang bahwa seyogyanya pemain dengan usia seperti Ibrahimovic memilih pensiun.

"Akan menyedihkan melihat seorang jawara tidak memiliki menit bermain yang cukup atau tidak memenuhi tugas. Pemain seperti dia harus selalu berada di puncak, sebagaimana sepanjang kariernya," pungkasnya. (gi/om)